Pelatihan Konseling Menyusui (PKM) di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta

By admin 12 Jun 2024, 05:39:01 WIB Persit
Pelatihan Konseling Menyusui (PKM) di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta

Pada tanggal 27 Mei - 1 Juni 2024, Kader berprestasi Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/ Cenderawasih, atas nama Ny. Yetty Oktavia Widyawati (istri dari Serka Agustinus Rahasurun), kader Posyandu Mimosa Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXV Kodim 1710/Mimika Koorcab Rem 174 mengikuti Pelatihan Konseling Menyusui (PKM) di RSPAD Gatot Soebroto-Jakarta yang diadakan oleh Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Pusat dalam rangka mendukung Program Percepatan Penurunan Stunting.
???? Pelatihan Manajemen dan Konselor Laktasi ini berkolaborasi dengan Yayasan Sentra Laktasi Indonesia (SELASI)
Ilmu yang didapat mengenai :
1. Manajemen Laktasi
2. Fisiologi menyusui
3. Mengatasi kendala menyusui
4. Melakukan konseling menyusui
Dengan memberi ASI kita memberi nutrisi bergizi tinggi, membangun daya tahan tubuh yang baik, membangun ikatan psikologis Ibu dan Anak (bonding) dengan harga yang sangat ekonomis dan praktis.
????Tujuannya kegiatan ini adalah agar dapat mencetak motivator dan konselor laktasi
dilingkungan Persit Kartika Chandra Kirana serta meingkatkan capaian Inisiasi Menyusu Dini dan ASI Eksklusif sebesar 80%.
????Pada kesempatan ini, Kader kami dapat bertatap muka langsung dengan Bapak Kasad dan Ibu Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana di Mabes TNI AD, dan mendapat apresiasi atas pengabdian dan sumbangsihnya membantu pendampingan ASI kepada Ibu2 anggota Persit Kartika Chandra Kirana disatuan.
????Sebagai penutup, Kader berprestasi ini juga diajak menikmati kemeriahan Ibu Kota dengan mengikuti kegiatan city tour bersama pada tanggal 1 Juni 2024.

Jakarta, 1 Juni 2024




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment